JPNN.com

Google Lakukan Banyak Pembaruan di Meet

Jumat, 23 April 2021 – 13:06 WIB
Google Lakukan Banyak Pembaruan di Meet - JPNN.com
Google Meet. Foto: Google

jpnn.com, JAKARTA - Google melakukan beberapa perubahan dan fitur baru untuk aplikasi konferensi video mereka, Google Meet.

Director of Product Management Google Meet Dave Citron mengatakan perusahaan memperkenalkan antarmuka pengguna (UI) baru, fitur keandalan yang lebih baik yang didukung Google AI terbaru, serta alat yang menjadikan rapat makin interaktif.

“Dengan mengembangkan inovasi yang telah kami luncurkan dalam setahun terakhir untuk menjadikan rapat lebih bermakna, inklusif, dan aman mulai dari teks otomatis dalam 5 bahasa, kontrol interaksi bagi pendidik dan siswa, hingga kapabilitas seluler baru, kami ingin membuat orang-orang terhubung di mana pun mereka berada," kata Dave Citron dalam keterangannya, Jumat (23/4).

Lebih lanjut, dia menjelaskan mulai bulan depan pengguna Meet di desktop dan laptop akan melihat antarmuka baru yang lebih kaya dengan berbagai fitur yang mudah diakses.

Google Meet baru untuk web mencakup pembaruan untuk feed video, pengalaman penayangan dan presentasi, serta menu bawah.

Guna mengurangi kepenatan rapat, perusahaan memberikan lebih banyak kontrol kepada pengguna terkait cara mereka menampilkan diri sendiri dalam rapat.

Pengguna dapat memilih agar feed video mereka ditampilkan dalam bentuk tile dalam grid atau gambar mengambang, yang dapat diubah ukurannya dan dipindahkan.

"Jika mereka tidak ingin melihat dirinya sama sekali, pengguna dapat dengan mudah mengecilkan feed dan menyembunyikannya dari tampilan sepenuhnya,” tutur dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...