Google Menguji Coba Fitur Floating Keyboard

Google Menguji Coba Fitur Floating Keyboard
Gboard, fitur keyboard malayang dari Google. Foto: Google

jpnn.com, JAKARTA - Google dikabarkan tengah melakukan uji coba fitur keyboard melayang atau floating saat tampilan ponsel dalam posisi landscape.

Tampilan floating keyboard saat ponsel di posisi landscape bisa dilakukan lewat aplikasi yaitu Gboard.

Fitur tersebut diuji coba dalam versi beta dari Gboard yaitu versi 13.6, dan secara otomatis keyboard melayang itu akan muncul saat pengguna mulai mengetik dalam posisi landscape.

Google menyebutkan fitur tersebut dihadirkan berkaca dari aspek rasio di ponsel masa kini yang berukuran besar.

Dalam orientasi landscape kerap kali keyboard QWERTY sudah memenuhi layar sendiri, sehingga hanya menyisakan beberapa baris teks yang terlihat.

Namun, dengan alternatif keyboard melayang maka ini akan memungkinkan pengguna memiliki tampilan lebih luas saat digunakan.

Saat pengguna Gboard memanfaatkan fitur ini, nantinya keyboard akan terlihat berada di tengah, tetapi pengguna dapat menyeretnya ke mana saja sesuai dengan posisi ternyamannya.

Gboard akan mengingat lokasinya dan saat pengguna menggunakannya kembali maka keyboard akan berada dalam posisi terakhir digunakan.

Google dikabarkan tengah melakukan uji coba fitur keyboard melayang atau floating saat tampilan ponsel dalam posisi landscape.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News