Google Play Music Akan Ditutup, Ini Penggantinya

Google Play Music Akan Ditutup, Ini Penggantinya
Ilustrasi Google Play Music. Foto: Pixabay

jpnn.com - GOOGLE akan menutup Google Play Music pada akhir tahun ini. Pengguna Google Play Music diimbau untuk bermigrasi ke YouTube Music.

Layanan streaming music buatan raksasa internet itu tampaknya kurang memikat pasar, sehingga pengguna lebih banyak memilih Spotify maupun Apple Music.

Google pun fokus untuk mendorong YouTube Music yang baru berusia empat tahun ini. Dikutip dari Mashable, Google telah menyiapkan tombol transfer cepat agar memudahkan pengguna beralih ke YouTube Music.

Dengan tombol tersebut, pengguna bisa memindahkan perpustakaan musik dan daftar musik mereka dengan mudah ke YouTube Music.

Sebelum perpindahan tersebut berhasil, pengguna mengharuskan mengunduh aplikasi YouTube Music terlebih dahulu.

"Untuk saat ini, pengguna masih bisa mengakses ke kedua layanan. Kami ingin memastikan semua orang punya waktu untuk mentransfer konten mereka dan terbiasa dengan YouTube Music. Jadi, kami akan memberikan banyak pemberitahuan kepada pengguna yang tidak lagi memiliki akses ke Google Play Music akhir tahun ini," tulis Google dalam posting-annya.

Pengguna juga akan diberikan informasi yang isinya intruksi terperinci tentang cara mulai mentrasfer lengkap dengan riwayat dan konten yang di Google Play Music.

"Anggota Google Play Music Unlimited akan secara otomatis diberikan tingkat yang setara dengan YouTube Premium atau YouTube Premium berdasarkan tingkat manfaat dengan langganan mereka saat ini dengan harga yang sama," sebut Google.

Layanan streaming music Google Play Music akan pensiun pada akhir tahun ini dan diganti dengan aplikasi lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News