Google Rilis Fitur Baru Untuk Kemudahan Pelanggan Workspace

Google Rilis Fitur Baru Untuk Kemudahan Pelanggan Workspace
Google hadirkan fitur baru untuk Google Workspace. UIlustrasi Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Google menawarkan kemudahan berinteraksi kepada pelanggan Google Workspace mereka.

Fitur baru itu memungkinkan pengguna berinteraksi lewat obrolan terintegrasi dengan pengguna lain, yang menggunakan aplikasi seperti Slack dan Microsoft Teams.

Integrasi itu sebenarnya bukan hal baru dan telah diujicobakan sejak 2023, tetapi kini fitur itu sudah hadir di versi stabil untuk para pelanggan Google Workspace.

"Pada Google Cloud Next 2023 kami mengumumkan interoperabilitas antara Google Chat, Microsoft Teams, dan Slack yang didukung oleh Mio yang sebelumnya tersedia untuk pelanggan lewat program Beta," demikian pengumuman Google, Senin.

Hadirnya interoperabilitas tersebut bakal memungkinkan organisasi yang menggunakan Google Chat, serta platform perpesanan lainnya memberikan pengalaman lebih mulus bagi pengguna mereka.

Hal yang perlu ditegaskan fitur itu hanya tersedia untuk pelanggan yang membayar, dan fungsionalitasnya sendiri bukanlah hal baru tetapi tetap saja cukup membantu.

Gina memanfaatkan fitur Google, pengguna Google Chat harus mengunduh dan mengatur aplikasi lain bernama MIO, yang bertindak sebagai jembatan antara Google Chats, Slack atau Microsoft Teams.

MIO juga mengharuskan pengguna untuk membeli lisensi tambahan untuk dapat menjalankan interoperabilitas itu.

Google menawarkan kemudahan berinteraksi kepada pelanggan Google Workspace mereka melalui fitur baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News