Google Siapkan Tampilan Baru Aplikasinya Untuk Tablet dan Ponsel Lipat

Google Siapkan Tampilan Baru Aplikasinya Untuk Tablet dan Ponsel Lipat
Logo Android. Foto: Indian Today

jpnn.com - Google sedang mendesain ulang tampilan antarmuka atau user interface (UI) aplikasinya untuk tablet dan ponsel lipat atau foldable.

Rencana itu diungkap dalam ajang Google I/O 2023 dengan menyebutkan ada sekitar 50 aplikasi dengan UI yang akan didesain ulang.

Desain ulang tersebut tentunya akan memberikan kenyamanan yang lebih bagi para pengguna ponsel lipat dan tablet, karena tampilannya disesuaikan dengan ukuran serta rasio layar.

Pembaruan pada aplikasi-aplikasi tersebut juga akan menghadirkan opsi tampilan multipanel yang tentunya dapat menunjang produktivitas di tablet.

Beberapa aplikasi yang mendapatkan pembaruan seperti Gmail, Google Calender, Google Chrome, Google Docs, Google Drive, Google Fit, Google Home, Google Maps, Google One, Google Play, Google Playstore, hingga YouTube.

Google juga mengatakan tengah menjalin kerja sama dengan mitra seperti Samsung dan pengembang pihak ketiga lainnya untuk menghadirkan desain UI yang dioptimalkan untuk tablet dan ponsel layar lipat.

Sudah ada juga aplikasi yang bersedia dan akan tampil dengan perubahan UI untuk tablet dan ponsel layar lipat, seperti Spotify, Minecraft, dan Disney+.

Sejak 2022, Google sudah mulai melirik perbaikan untuk para pengguna Android dengan bentuk perangkat yang lebih lebar dengan menghadirkan Andorid 12 L.

Google sedang mendesain ulang tampilan antarmuka atau user interface (UI) aplikasinya untuk tablet dan ponsel lipat atau foldable.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News