GP Ansor Bakal Berangkatkan 999 Banser Umrah Tahun Depan

GP Ansor Bakal Berangkatkan 999 Banser Umrah Tahun Depan
Banser. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor memberikan apresiasi setingi-tingginya kepada ratusan Banser yang telah berdedikasi pada organisasi tersebut.

Melalui program ‘999 Banser Umrah 2018’, GP Ansor bakal memberangkatkan ratusan Banser ini akan mendapat subsidi masing-masing Rp 5 juta untuk paket umrah selama sembilan hari ke Tanah Suci.

Rencananya, 999 anggota Banser tersebut akan diberangkatkan dari Jakarta PT Sorban Nusantara, pada Januari 2018 mendatang.

PT Sorban Nusantara sendiri adalah unit amal usaha PP GP Ansor di bidang Tour & Travel yang didirikan November tahun lalu. Sejak diresmikan, PT Sorban Nusantara sudah memberangkatkan tidak kurang 1.200 jemaah umroh dan paket tur lainnya.

“Program 999 Banser Umrah 2018 merupakan bentuk apresiasi kami kepada personel Banser yang berdedikasi tinggi dan sudah berkhidmah selama lebih kurang selama 2,5 tahun sebagai anggota Banser.”

“Total subsidi dari Pimpinan Pusat GP Ansor sebesar Rp 5 miliar. Mereka akan diberangkatkan serentak pada Januari 2018 mendatang dari Jakarta dengan menyewa dua unit pesawat,” kata Direktur Utama PT Sorban Nusantara, Towus Ainul Yaqin, kepada wartawan usai acara “Ansor Day Festival”, di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta Timur, Sabtu (29/4).

Towus memaparkan paket umrah yang diberikan kepada 999 anggota Banser tersebut adalah paket umrah dengan lama 9 hari dan fasilitas bintang 4. Paket tersebut bernilai Rp 22,5 juta. Setelah mendapatkan subsidi dari Ketua Umum PP GP Ansor, masing-masing peserta umrah hanya dikenakan biaya sebesar Rp 17,5 juta.

“Kader wajib membayar uang muka (block seat) sebesar Rp 2,5 juta pada periode 22-29 Mei 2017. Sisanya sebesar Rp 15 juta dapat diangsur mulai 1 Juni 2017 sampai tanggal 15 Desember 2017,” ungkapnya.

Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor memberikan apresiasi setingi-tingginya kepada ratusan Banser yang telah berdedikasi pada organisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News