GP Ansor Dirikan 250 Posko Mudik, Bantu Masyarakat Nyaman Pulang Kampung

GP Ansor Dirikan 250 Posko Mudik, Bantu Masyarakat Nyaman Pulang Kampung
Pemudik untuk tahun ini diperkirakan pemerintah akan mencapai 193 juta orang atau 71,7 persen dari total jumlah penduduk di Indonesia. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Mudik atau pulang kampung adalah aktivitas rutin dilakukan masyarakat Indonesia yang merantau di kota-kota besar.

Pemudik untuk tahun ini diperkirakan pemerintah akan mencapai 193 juta orang atau 71,7 persen dari total jumlah penduduk di Indonesia.

“Tentu ini bukan pekerjaan mudah bagi pemerintah. Untuk itu, GP Ansor yang merupakan bagian dari Ormas Nahdlatul Ulama, mengambil peran penting menyukseskan agar para pemudik nyaman untuk pulang ke kampung halaman masing-masing,” ujar Ketua Umum GP Ansor Addin Jauharuddin kepada media, Selasa (9/4/2024).

Addin mengatakan dari 193 juta orang yang mudik, sudah pasti sebagian besar adalah warga nahdiyyin.

Sebab itu, sebagai anak-anak muda Nahdlatul Ulama, sudah menjadi kewajiban agar menjaga warga nahdiyyin aman dan nyaman kembali ke kampung halaman.

Suksesor Gus Yaqut ini mengaku, sejak 5 April 2024, GP Ansor telah membangun 250 Posko Mudik, yang berada di titik-titik penting, baik di Pulau Jawa atau pun Luar Jawa, yang dilalui para pemudik.

Posko tersebut akan terus berlangsung sampai selesainya aktivitas mudik, atau para pemudik kembali ke rumah masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Addin juga mengimbau kepada para pemudik untuk menaati aturan lalu lintas dalam menjalani mudik.

Pemudik untuk tahun ini diperkirakan pemerintah akan mencapai 193 juta orang atau 71,7 persen dari total jumlah penduduk di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News