GPN Etape Jombang, Peserta Diberi Kesempatan Ziarah ke Makam Gus Dur

GPN Etape Jombang, Peserta Diberi Kesempatan Ziarah ke Makam Gus Dur
Start Gowes Pesona Nusantara kota Jombang dilepas oleh wakil Kemenpora dan Pejabat Jombang. Foto: kemenpora

jpnn.com, JOMBANG - Gowes Pesona Nusantara etape Gus Dur di kota Jombang, Jawa Timur, benar-benar memberikan penerapan yang berbeda dengan kota-kota lainnya.

Bukan hanya rute yang melewati tujuh pesantren ternama di kota tersebut, pegowes juga diberi kesempatan beristirahat sekaligus melakukan ziarah ke makam Presiden RI ke-4 KH Abdurahman Wahid (Gus Dur).

Setelah menempuh rute sejauh 16 kilometer, warga diberikan kesempatan untuk beristirahat sekitar 1 jam untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke garis finis.

Asdep Pengelolaan Sentra Olahraga Kemenpora Teguh Rahardjo yang mewakili Menpora Imam Nahrawi mendapat kehormatan untuk mengibarkan bendera start di alun-alun kota Jombang, mewakili Menpora Imam Nahrawi.

Pada Etape Gus Dur ini, Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko mengaku sangat terhormat atas kepercayaan Kemenpora menjadikan Jombang sebagai salah satu kabupaten pelaksana GPN 2017.

"Masyarakat Jombang sudah sangat cinta olahraga. Dengan adanya program Gowes Pesona Nusantara, warga Jombang akan semakin cinta olahraga.

“Kami juga sangat merasa bangga karena tanah dan air dari Jombang ikut diambil untuk nantinya disatukan dengan tanah dan air dari daerah lain pada 9 September di Magelang, bertepatan dengan peringatan Haornas 2017," ungkapnya.

Teguh Rahardjo menjelaskan bahwa melalui acara GPN ini, diharapkan warga Jombang menjadi makin sehat. Selain itu, gerakan Ayo Olahraga yang dicanangkan Menpora Imam Nahrawi juga diharapkan mampu menggugah semangat masyarakat untuk berolahraga.

"Saat ini presentasi masyarakat Indonesia dalam berolahraga masih di bawah 20 persen. Mudah-mudahan dengan adanya program Ayo Olahraga dari Kemenpora, masyakarat Jombang akan makin cinta berolahraga," tegasnya.

Gowes Pesona Nusantara etape Gus Dur di kota Jombang, Jawa Timur, benar-benar memberikan penerapan yang berbeda dengan kota-kota lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News