Grand Opening Patra Malioboro, IIC Gelar Turnamen eSport Berhadiah Rp 100 Juta

Grand Opening Patra Malioboro, IIC Gelar Turnamen eSport Berhadiah Rp 100 Juta
Indonesian Immunity Championship (IIC) menggelar tournament e-sport berskala nasional dengan hadiah total Rp 100 juta di Yogyakarta. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, YOGYAKARTA - Indonesian Immunity Championship (IIC) menggelar tournament e-sport berskala nasional yang mencakup 4 region yaitu, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jabodetabek.

Dalam event ini game yang diperlombakan yaitu Mobile Legends Bang Bang (MLBB) dan Player Unknows Battlegrounds Mobile (PUBGM).

Head Project ICC Ariel Patria Sakti mengatakan, turnamen ini diselenggarakan untuk menyambut datangnya Natal 2020 dan Grand Opening Patra Malioboro. Dia menjelaskan, tournament ini memiliki total hadiah sebesar Rp 100 juta.

"Puncak acara ini diselenggarakan di Patra Maliboro Yogyakarta mengangkat tema kebudayaan. Team pemenang dari 4 region diundang langsung ke Patra Malioboro dimana mereka bertanding untuk memperebutkan gelar juara 1," katanya.

Dia menjelaskan, sebelum datang ke Yogyakarta pemain wajib melakukan rapid test Covid-19 dan membawa hasil test tersebut. Peserta juga tidak diperbolehkan ikut jika memiliki riwayat terkena atau sanak saudara pernah terjangkit virus corona.

"Di masa pandemi ini masing masing team bermain di ruangan terpisah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menggunakan face shield dan masker selama berada di hotel dan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas," terangnya.

Selain e-sport, Ariel menambahkan, pihaknya juga menggelar cosplay competition yang ditayangkan pada saat livestream playoff. Cosplay berbasis online ini akan memperebutkan hadiah dengan total Rp 10 juta.

"Dimana juara akan dipilih oleh juri dari Patra Malioboro dan Novus Organizer, sekaligus dengan vote dari viewer livestream," ujarnya.

Head Project ICC Ariel Patria Sakti mengatakan, tournament ini diselenggarakan untuk menyambut datangnya Natal 2020 dan Grand Opening Patra Malioboro

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News