Granit Xhaka Punya Cara Kalahkan Prancis, Begini Katanya

Granit Xhaka Punya Cara Kalahkan Prancis, Begini Katanya
Kapten Timnas Swiss Granit Xhaka. Foto: (JustPictures.ch/JustPicturesPlus)

jpnn.com, BUCHAREST - Kapten Timnas Swiss Granit Xhaka mengaku punya cara untuk mengalahkan Prancis di babak 16 EURO 2020.

Menghadapi Prancis di Arena Nationala, Bucharest, Selasa (29/6) WIB, Xhaka menyuruh rekan-rekannya untuk tidak takut dengan nama besar Prancis.

Tim Ayam Jantan yang dihuni pemain seperti Karim Benzema, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe hingga Olivier Giroud tidak membuat pasukan Vladimir Petkovic gentar. Pasalnya Swiss datang ke Bucharest dengan kepercayaan diri bisa mengalahkan runner-up EURO 2016.

"Jika Anda ingin memenangi turnamen, anda harus mengalahkan semua tim. Kita tidak perlu takut. Sepak bola adalah tentang kesenangan dan kegembiraan. Kami ingin menghukum kelemahan mereka, dan tim ini siap membuat sejarah," ucap Xhaka.

Hal senada juga diungkapkan oleh bek Swiss Ricardo Rodriguez menjelang laga. Menurut pemain Torino itu euforia masuk ke 16 besar jadi motivasi tambahan rekan-rekannya bisa mengalahkan Prancis dalam babak ini.

"Kami berhasil lolos ke 16 besar EURO, dan sekarang berharap bisa satu langkah lebih baik. Itu hanya dapat dicapai dengan kesatuan tim dan memanfaatkan berapa pun peluang yang ada," kata Rodriguez.

Sementara itu, pelatih Swiss Vladimir Petkovic menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil menyerang sejak menit awal. Menurut pria berusia 57 ini sangat penting menghadapi Prancis dengan strategi seperti itu.

“Jika kami hanya memberikan 100 persen kepada lawan seperti Prancis, itu tidak akan cukup. Kami harus melampaui batas kami dan memberikan 120 persen. Kami percaya akan hal itu," ujar Petkovic.

Kapten Timnas Swiss Granit Xhaka mengaku punya cara untuk kalahkan Prancis di 16 besar EURO 2020 yang akan digelar di Arena Nationala, Bucharest, Selasa (29/6) WIB.

Sumber Uefa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News