Greysia Polii Didapuk Jadi Ketua Komisi Atlet BWF, Ini Tugasnya

Greysia Polii Didapuk Jadi Ketua Komisi Atlet BWF, Ini Tugasnya
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Foto: (BWF)

jpnn.com, JAKARTA - Pebulu tangkis senior Indonesia, Greysia Polii mendapat amanat baru, yakni menjadi Ketua Komisi Atlet di Federasi Bulu Tangkis International (BWF) untuk periode 2022 hingga 2025.

Melansir laman BWF, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu menyebut akan menjadi penyambung beberapa rekan-rekannya saat berlaga di ajang internasional.

"Kedudukan saya di sini adalah membantu rekan-rekan saat mereka bertanding pada turnamen internasional," ungkapnya.

Selain Greysia, beberapa pemain yang masih aktif, seperti Iris Wang (Amerika Serikat), Kim So Yeong (Korea Selatan), Pusarla V Sindhu (India), dan Zheng Si Wei (China) menjadi anggota dari komisi atlet BWF.

Wadah itu dibentuk agar para pebulu tangkis memiliki tempat untuk berkeluh kesah yang nantinya bisa disampaikan kepada para petinggi BWF.

Tidak hanya itu, komisi atlet juga bisa menjadi jembatan bagi sesama pebulu tangkis yang ingin memberikan masukan untuk perkembangan olahraga tepok bulu ke depannya.(bwf/mcr16/jpnn)

Pebulu tangkis senior Indonesia, Greysia Polii mendapat amanat baru, yakni menjadi Ketua Komisi Atlet di Federasi Bulu Tangkis International (BWF) untuk periode 2022-2025


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News