Selasa, 20 Februari 2018 – 06:59 WIB

Grid Kids Akan Gantikan Gadis Payung di F1

Selasa, 06 Februari 2018 – 08:00 WIB
Grid Kids Akan Gantikan Gadis Payung di F1 - JPNN.COM

Pihak pengelola balapan mobil Formula One mengatakan bahwa 'grid kids' (anak-anak pembawa papan) akan menggantikan gadis payung guna mendampingi para pembalap sebelum lomba dimulai di sirkuit.

Dalam pernyataannya, F1 mengatakan bahwa hal tersebut akan membuat acara sebelum lomba menajdi lebih relevan dan lebih menarik bagi para penonton, terutama yang muda.

Formula Satu sudah menyepakati hal tersebut dengan Asosiasi Balap Internasional (FIA).

Para anak-anak ini akan dipilih oleh klub balapan di setiap negara tuan rumah, atau dengan cara undian, dari anak-anak yang terlibat dalam lomba balapan junior.

Keputusann yang diumumkan minggu lalu yang tidak lagi menggunakan para gadis payung menjadi pemberitaan utama di seluruh dunia dan juga menjadi pembicaraan hangat di kalangan penonton.

Formula Satu mengatakan 'grid kids' ini akan digunakan di setiap balapan Formula Satu, dan juga bila memungkinkan lomba yang lebih rendah kategorinya.

"Formula One adalah lomba balapan tertinggi dan merupakan mimpi bagi semua pembalap muda yang sedang bertarung di lomba junior, yang merupakan jenjang yang dimilki FIA, dari go kart sampai ke F1." kata Presiden FIA Jean Todt.

Direktur Pelaksana Bidang Komersial Formula 1 Sean Bratches mengatakan bahwa pengaturan ini akan menjadi 'pengalaman tidak terlupakan' bagi anak-anak dan keluarga mereka.

"Sebuah inspirasi untuk tetap mengendara, berlatih, dan belajar, sehingga di satu hari nanti mimpi mereka akan menjadi kenyataan." katanya menambahkan.

"Cara yang lebih baik untuk memberikan inspirasi bagi generasi berikutnya para pahlawan F1."

Lomba balapan Formula E yang diselenggarakan oleh FIA sudah menggunakan 'grid kids', dan juga tidak lagi menggunakan gadis payung.

Bulan lalu adalah masa satu tahun Liberty Median menguasai penyelenggaran F1 setelah membeli dan menyingkirkan pemilik sebelumnya Bernie Ecclestone, yang bersikap kritis terhadap rencana perubahan tersebut.

Liberty berusaha keras untuk membuat balapan ini lebih menarik bagi para penonton muda, dan melihat adanya potensi besar di kawasan seperti Amerika Serikat dan China.

Lomba balapan pertama tahun 2018 akan dilakukan di Melbourne tanggal 25 Maret.

Reuters

 
SHARES
Komentar