Grup Neraka Merana

Grup Neraka Merana
Grup Neraka Merana
BASEL - Dihuni Jerman, Belanda, Portugal, dan Denmark, Grup B disebut sebagai grup paling ketat di Euro 2012. Sebutan grup neraka disematkan mengingat grup tersebut memiliki kombinasi hebat tim tersukses dalam sejarah Euro dengan tiga gelar dan tiga runner-up (Jerman), mantan jawara (Belanda dan Denmark), serta tim penuh skill di Benua Biru (Portugal).

Namun, empat tim tersebut tidak menunjukkan kapabilitas sebagai penghuni grup neraka menilik hasil uji coba kemarin WIB. Ya, tidak ada satu pun dari mereka yang mampu membukukan kemenangan. Portugal meraih hasil "paling baik" setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Makedonia di Leiria, sedangkan lainnya keok dari lawan masing-masing.

Jerman dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah Swiss 3-5 di St. Jakob Park, Basel. Belanda yang bermain di Amsterdam Arena dipermalukan 1-2 oleh Bulgaria. Sedangkan Denmark yang bermain  paling awal dibandingkan lainnya harus menyerah 1-3 dari Brazil di Imtech Arena, Hamburg.

Kekalahan Jerman tentu yang paling disorot. Itu karena Die Mannschaft " sebutan Jerman " adalah favorit juara selain juara bertahan Spanyol. Kekalahan kemarin juga mengakhiri superioritas Jerman atas Swiss dalam 56 tahun terakhir.

BASEL - Dihuni Jerman, Belanda, Portugal, dan Denmark, Grup B disebut sebagai grup paling ketat di Euro 2012. Sebutan grup neraka disematkan mengingat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News