Guardiola: Bayangkan jika Juve Cetak Gol Ketiga

Guardiola: Bayangkan jika Juve Cetak Gol Ketiga
Josep 'Pep' Guardiola. Foto: AFP

jpnn.com - MUENCHEN - Bayern Muenchen lolos ke perempat final Liga Champions usai melakoni laga dramatis. Menjamu finalis musim lalu, Juventus, di Allianz Arena (Fusball Arena), Muenchen, Kamis (17/3) pagi WIB, tuan rumah menang 4-2 lewat extra time.

Dengan agregat 2-2 di leg pertama, Juventus sempat bikin publik Muenchen terdiam usai unggul dua gol lewat Paul Pogba (5) dan Juan Cuadrado (28). Tuan rumah membalas lewat Robert Lewandowski (73) dan Thomas Mueller (91).

Dengan agregat sama 4-4, laga harus diperpanjang ke babak extra time. Gol Thiago Alcantara (108) dan Kingsley Coman (110) membuat Allianz Arena pecah.

"Bayangkan jika mereka (Juventus) mencetak gol ketiga. Tapi untung itu tidak terjadi," kata pelatih Bayern, Josep 'Pep' Guardiola di laman UEFA, usai laga.

Guardiola mengatakan, kunci keberhasilan timnya keluar dari tekanan Juventus adalah kesepakatan tim di ruang ganti saat jeda. Ketika itu skor 0-2. 

"Saya mengatakan kepada pemain, ingat apa tujuan kita. Jika kami bisa bermain untuk diri sendiri dan tim, apa pun masih bisa terjadi. Ingat bahwa tim memiliki mentalitas Jerman. Saya meminta pemain untuk bermain lebih ke sayap," ujar Guardiola.

Akhirnya semua momen berbalik untuk tuan rumah. "Mencetak empat gol melawan tim Italia adalah luar biasa. Selamat untuk pemain saya, tetapi juga untuk Juventus. Kami tiba di perempat final," pungkasnya. (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News