Guardiola Optimistis City Menang di Final Liga Champions

Guardiola Optimistis City Menang di Final Liga Champions
Pelatih Manchester City Pep Guardiola memberikan semangat buat pasukannya. Foto: mancity

jpnn.com, MANCHESTER - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengungkap, hasrat timnya untum memenangi Liga Champions sangat tinggi.

City akan berhadapan dengan Chelsea pada laga final UEFA Champions League di Estadio do Dragao, Porto, Minggu (30/5) dini hari WIB.

Guardiola memandang hasrat City meraih gelar juara Liga Champions telah memuncak.

Satu dekade investasi besar pemilik City asal Abu Dhabi mulai membuahkan hasil dengan capaian lima gelar juara Liga Premier Inggris, tiga di antaranya dipetik sejak Guardiola hadir di Manchester lima tahun lalu, termasuk musim yang baru saja berakhir.

Namun, Liga Champions lolos dari genggaman City dan Guardiola sejak ia memenangi dua piala supremasi klub Eropa terakhirnya sebagai pelatih di Barcelona pada 2011.

"Terkadang Anda membutuhkan waktu. Yang terpenting adalah cara kami mencapai final. Kami akan bermain untuk memenangi pertandingan," kata Guardiola sebagaimana dilansir dari AFP, Senin (24/5).

Menurutnya, kadang-kadang klub membutuhkan lebih banyak final untuk memenangi satu pertandingan, yang lain hanya perlu satu kesempatan untuk menjadi juara.

"Mudah-mudahan itu yang terjadi. Klub ini masih baru dalam banyak hal. Namun, pada periode ini kami memenangi gelar berturut-turut untuk pertama kalinya. Kami memecahkan banyak rekor. Kami juga mencapai final untuk pertama kalinya," katanya.

City akan berhadapan dengan Chelsea pada laga final UEFA Champions League di Estadio do Dragao, Minggu (30/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News