Gubernur Anies Puji Inisiatif Bank DKI dalam Membantu Program Vaksinasi COVID-19

Gubernur Anies Puji Inisiatif Bank DKI dalam Membantu Program Vaksinasi COVID-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Bantuan Sosial Tunai atau BST cari pada Senin (19/7). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi kontribusi Bank DKI terkait kolaborasi penanganan covid-19, termasuk salah satunya pada program Mobil Vaksin Keliling yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan saat kunjungannya ke 2 (dua) titik lokasi Mobil Vaksin Keliling di Ciracas dan Jatinegara, Jakarta (31/07).

Lebih lanjut, Anies Rasyid Baswedan menyampaikan apresiasi kepada Bank DKI sebagai salah satu BUMD DKI Jakarta yang ikut serta mendukung program vaksinasi yang tengah di gencarkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Ia pun menyampaikan harapannya melalui vaksinasi dapat mendorong terwujudnya herd immunity di DKI Jakarta. Ia mengajak kepada warga masyarakat agar mendatangi berbagai tempat vaksinasi yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebagai informasi, mobil vaksin keliling merupakan program yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk meningkatkan akses masyarakat kepada vaksinasi. 

Melalui inisiatif penyediaan mobil vaksin keliling oleh Pemprov DKI Jakarta yang berkolaborasi dengan BUMD DKI Jakarta maupun perusahaan swasta lainnya, diharapkan dapat membantu Pemprov DKI Jakarta dalam percepatan menciptakan herd immunity, serta dapat menjangkau wilayah padat penduduk dan terpencil di seluruh pelosok Kota Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan bahwa partisipasi Bank DKI dalam program Mobil Vaksin Keliling merupakan dukungan nyata Bank DKI terhadap berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta, khususnya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Bank DKI mendukung program Mobil Vaksin Keliling ini dengan menyediakan langsung dua unit mobil vaksin keliling, tenaga Kesehatan berikut dengan sejumlah peralatan kesehatan. Bank DKI juga turut berkontribusi sebagai kolaborator pada 10 unit mobil vaksin keliling Pemprov DKI Jakarta serta pemberian konsumsi kepada tenaga kesehatan selama berlangsungnya program Mobil Vaksin Keliling. Dalam pelaksanaannya, Bank DKI juga berkolaborasi dengan Dewan Masjid Indonesia di sejumlah Masjid, salah satunya di Masjid Al Fattah.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan saat kunjungannya ke 2 (dua) titik lokasi Mobil Vaksin Keliling di Ciracas dan Jatinegara, Jakarta (31/07)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News