Gubernur Anies Ungkap Ada Sesuatu di Balik Suasana Tenang Jakarta

Gubernur Anies Ungkap Ada Sesuatu di Balik Suasana Tenang Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (kiri) di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Selasa (5/7). Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN

jpnn.com, KEBAYORAN BARU - Dalam momen HUT Ke-76 Bhayangkara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi kinerja aparat. 

Mantan rektor Universitas Paramadina ini mengatakan di balik kenyamanan ibu kota ada petugas yang bekerja 24 jam.

"Kita sering menyaksikan hanya suasana tenang, tetapi sering tidak sadar bahwa di balik rasa tenang itu ada para petugas yang bekerja 24 jam," ujarnya saat mengikuti apel puncak HUT Ke-76 Bhayangkara di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Selasa (5/7).

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menuturkan, suasana Jakarta yang aman, teduh, dan tenang tidak bisa dilepaskan dari peran seluruh jajaran Polda Metro Jaya.

"Mereka yang bekerja di belakang layar, mereka yang tak terlihat, merekalah yang hari ini kami sampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras yang luar biasa," tutur Anies.

Cucu pahlawan nasional Abdurrahman Baswedan ini juga menyoroti kerja sama Polda Metro Jaya bersama forum koordinasi pimpinan daerah dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Bila tidak seperti itu (kerja sama, red), penanganan kemarin mungkin sangat sulit sekali," ungkap Anies.

Anies berharap pengabdian kepolisian terus meningkat untuk seluruh masyarakat, khususnya di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan peran petugas kepolisian di balik kenyamanan ibu kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News