Gubernur Baru Babel Langsung Hadapi Lisrik Biarpet

Gubernur Baru Babel Langsung Hadapi Lisrik Biarpet
Presiden RI Ketiga BJ Habibie ketika menyalami Erzaldi Rosman yang baru saja dilantik sebagai gubernur Bangka Belitung di Istana Negara, Jumat (12/5). Foto: M Fathra Nazrul Izlam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengungkapkan, persoalan yang harus segera diselesaikannya di provinsi yang dipimpinnya adalah persoalan listrik. Menurutnya, persoalan listrik masih menjadi penghambat investasi di provinsi yang dahulu menjadi bagian dari Sumatera Selatan itu.

"Kami harus mengedepankan proyek-proyek strategis berhubungan dengan keberadaan energi listrik, ketika itu bisa diatasi, yang lain akan bangkit," ujar Erzaldi saat ditemui di kompleks Istana Negara, Jumat (12/5).

Erzaldi baru saja dilantik sebagai gubernur Babel periode 2017-2022. Sedangkan wakilnya adalah Abdul Fatah.

Lebih lanjut Erzaldi mengatakan, di Babel ada program pembangunan pembangkit listrik tenaga gas berkapasitas 2x50 MW. Lokasinya terletak di Bangka Barat.

Dia berharap proyek itu bisa segera terealisasi. Hanya saja, katanya, ada sedikit kendala terkait lahan.

Menurut Erzaldi, kondisi listrik di provinsinya masih belum stabil. Persoalannya karena memang pasokan listrik.

“Masih biarpet. Kendala energi masih ada, bagaimana saya bicara investasi, pariwisata (sementara listrik mati)?” ujarnya.(fat/jpnn)


Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengungkapkan, persoalan yang harus segera diselesaikannya di provinsi yang dipimpinnya adalah persoalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News