Gubernur Ganjar Minta Siswa dan Guru Semesta Dukung Jateng di Rumah Saja

Gubernur Ganjar Minta Siswa dan Guru Semesta Dukung Jateng di Rumah Saja
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menghadiri Semesta Day 2021 secara daring. Foto tangkapan layar

jpnn.com, SEMARANG - Kedekatan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan masyarakat kembali ditunjukkannya dalam Semesta Day 2021. Kegiatan ini rutin dilakukan Sekolah Semesta di setiap ulang tahunnya.

Mengenakan kaus hitam bertuliskan #Jateng di rumah saja, Gubernur Ganjar terlihat fresh. Dia pun menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh peserta yang hadir dalam Semesta Day 2021 secara daring itu.

"Saya bangga dengan peserta yang tetap semangat mengikuti kegiatan Semesta Day 2021 meski di tengah pandemi. Hari ini kalian buktikan walaupun sedang pandemi tetapi tetap berprestasi," kata Ganjar saat penganugerahan pemenang lomba Semesta Day 2021 secara daring, Sabtu (6/2).

Dia juga meminta insan pendidikan di Sekolah Semesta untuk mendukung program Provinsi Jateng. Yaitu program 2 hari di rumah saja dan vaksin untuk menekan kasus Covid-19 di Jateng. 

Suasana terasa lebih akrab ketika Ganjar menyempatkan berbincang-bincang dengan Adiba, siswa PG TK Semesta. Adiba tampak antusias dan malu-malu menjawab pertanyaan gubernur. 

Sementara General Manager Sekolah Semesta Iskandar Mulia menjelaskan, Semesta Day merupakan salah satu media yang tepat untuk menumbuhkan karakter peserta didik yang berani, cerdik dalam bergaul, beradab, sopan dan berjiwa kompetitif. 

Dia melanjutkan, Semesta Day 2021 adalah salah satu agenda Sekolah Semesta dalam merayakan ulang tahun ke-22. Tema yang diusung kali ini Moving Forward Beyond The Pandemic. 

Sebagai sekolah unggulan di Kota Semarang, Sekolah Semesta mengajak seluruh pelajar Indonesia dari jenjang play group hingga menengah atas untuk mengikuti perlombaan dan terus berprestasi di masa pandemi.

Gubernur Ganjar Pranowo menitipkan pesan kepada siswa dan guru sekolah semesta untuk menyukseskan program Jateng di Rumah Saja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News