Gubernur Herman Deru Ingin PNM Latih Pelaku Usaha Agar Memiliki Jiwa Entrepreneur

Gubernur Herman Deru Ingin PNM Latih Pelaku Usaha Agar Memiliki Jiwa Entrepreneur
Gubernur Herman Deru saat menerima kunjungan pengurus PNM Cabang Palembang di ruang tamu Gubernur Sumsel, Kamis (16/2). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyampaikan apresiasi kepada para pihak yang telah berkontribusi dalam pengentasan kemiskinan yang terus digalakkan Pemprov Sumsel.

Salah satu dukungan itu datang dari perusahaan BUMN, Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Palembang.

"Kami sangat mengapresiasi PNM yang membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dengan memberikan modal usaha untuk masyarakat," kata Herman Deru ketika menerima pengurus PNM Cabang Palembang, Kamis (16/2).

Mantan Bupati Ogan Komering Ulu Timur dua periode itu menyarankan PNM juga memberikan pelatihan bagi masyarakat yang baru terjun memulai usaha.

Menurutnya, pelatihan terhadap calon pelaku usaha juga sangat penting dilakukan.

"Beri mereka bekal agar memiliki jiwa entrepreneur sehingga usaha tersebut nantinya berkembang," ujar Herman Deru.

Alumnus Universitas Syakyakirti Palembang itu menyebutkan salah satu pelatihan yang bisa dilakukan di sektor pertanian.

"Kerjasamakan dengan penyuluh pertanian, mereka tentu akan siap membantu sehingga nantinya permodalan yang diberikan memang dimanfaatkan untuk usaha," sarannya.

Gubernur Herman Deru menyarankan PNM juga memberikan pelatihan bagi pelaku usaha agar memiliki jiwa entrepreneur sehingga mendukung usahanya berkembang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News