Gubernur Kaltim Bekerja Sama dengan Adik Prabowo untuk Pasok Air Minum

Gubernur Kaltim Bekerja Sama dengan Adik Prabowo untuk Pasok Air Minum
Hashim Djojohadikusumo. Foto: M Fathra/JPNN

jpnn.com, SAMOSIR - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur bekerja sama dengan PT Arsari Tirta Pradana, salah satu perusahaan milik Hashim Djojohadikusumo, yang juga adik Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, untuk memasok air minum bagi warga di sana.

Hal ini disepakati dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PT Arsari Tirta Pradana dengan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor pada Selasa (10/3).

Atas adanya kerja sama ini, Isran Noor memberikan apresiasi terhadap langkah Hashim Djojohadikusumo. Menurut Isran, PT Arsari Tirta Pradana juga direncanakan untuk bisa memasok air minum ke masyarakat di Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

“Saya kira tidak ada pilihan lain bagi kami selain mendukung program yang baik ini, itu sangat penting bagi kehidupan,” kata Isran Noor dalam keterangan kepada wartawan, Selasa.

Nantinya, Hashim melalui PT Arsari Tirta Pradana juga membangun bendungan untuk menghasilkan air minum.

Rencana pembangunan Bendungan dan Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) ini telah dimulai sejak tahun 2016, dan sampai saat ini masih dalam tahap penyelesaian izin.

“Kalau proyek Bendungan dan SPAM seperti ini pasti kami dukung,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang berbeda, usai mendandatangani MoU, Direktur Utama PT Arsari Tirta Pradana, Thomas A. M. Djiwandono mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka untuk menjadi mitra memasok air bersih, sekaligus mengabdi terhadap warga Kalimantan Timur.

Adik Prabowo Subianto juga akan membangun bendungan untuk menghasilkan air minum di Kaltim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News