Gubernur Khofifah Gowes Bareng Dokter Jantung  se-Jatim

Gubernur Khofifah Gowes Bareng Dokter Jantung  se-Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa gowes bareng para dokter jantung di Jawa Timur dan ribuan masyarakat dalam kegiatan Indonesia Heart Bike (IHB) 2022, Minggu (25/9). Foto IKA Unair 

jpnn.com, SURABAYA - Peringatan Hari Jantung Sedunia 2022 di Jawa Timur berlangsung istimewa.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa gowes bareng para dokter jantung di Jawa Timur dan ribuan masyarakat dalam kegiatan Indonesia Heart Bike (IHB) 2022, Minggu (25/9).

Kegiatan gowes ini merupakan rangkaian HUT ke-50 Ikatan Alumni (IKA) Universitas Airlangga (Unair).

Terselenggaranya acara ini atas sinergi antara Pemprov Jatim dengan Ikatan Dokter Indonesia dan IKA Unair, Yayasan Jantung Indonesia bersama Departemen / KSM Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah FK Unair - RSUD Dr Soetomo dan PERKI Cabang Surabaya. 

Tak hanya itu juga sangat terasa manfaatnya lantaran juga diramaikan dengan rangkaian kegiatan, seperti berbagi bahagia dan semangat bagi anak dengan penyakit jantung bawaan, pemeriksaan tensi, cek kesehatan, dan juga senam jantung hingga pasar murah. 

"Sinergi dan kolaborasi yang sangat baik untuk bersama-sama mencegah penyakit jantung, sekaligus menyosialisasikan hidup sehat,” ujar Khofifah.

Lebih lanjut Gubernur Khofifah menjelaskan segala jenis olahraga dan semua hal yang dapat membuat tubuh menjadi sehat pasti bernilai baik.

"Apa saja yang bikin sehat saya rasa akan baik untuk semua," sebutnya. 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa gowes bareng para dokter jantung di Jawa Timur dan ribuan masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News