Gubernur Sulut Terima Penghargaan dari Presiden Arroyo

Gubernur Sulut Terima Penghargaan dari Presiden Arroyo
Gubernur Sulut Terima Penghargaan dari Presiden Arroyo
JAKARTA - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Sinyo Harry Sarundajang, menerima penghargaan Presidential Citation dari Presiden Filipina Gloria M Arroyo, di Istana Malacanang, Manila, Jumat (3/4) waktu setempat. Penghargaan itu diterima langsung oleh Gubernur Sulut yang hadir didampingi Dubes LBBP RI untuk Filipina, Prof Dr Irzan Tandjung.

Juru bicara (Jubir) Departemen Luar Negeri (Deplu) RI, Dr Teuku Faizasyah, Rabu (8/4) mengatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan Presiden Filipina atas kontribusi Gubernur Sulut dalam mempererat hubungan Indonesia dengan Filipina, khususnya antara Sulut dengan Filipina Selatan.

"Peran Gubernur Sinyo Sarundajang untuk meningkatkan hubungan kedua negara ini telah dimulai semenjak beliau menjabat sebagai Walikota Bitung, dengan membuat kesepakatan Bitung-Davao dan Bitung-General Santos Sister City, untuk memajukan kerjasama di bidang perdagangan, pendidikan, budaya, olahraga dan berbagai bidang lainnya," kata Teuku Faizasyah.

Selain itu katanya, penghargaan ini juga diberikan atas peran aktif Sinyo Harry Sarundajang dalam mendukung kerjasama keamanan perbatasan antara Sulut-Filipina. Termasuk juga upaya dalam menghidupkan Sekretariat The Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA), sehingga memperkuat mekanisme penting ini demi kemajuan kerjasama yang dilakukan oleh negara-negara anggotanya.

JAKARTA - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Sinyo Harry Sarundajang, menerima penghargaan Presidential Citation dari Presiden Filipina Gloria M Arroyo,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News