Gubernur Sumut: Jadilah Pahlawan untuk Melindungi Keluarga Kita

Gubernur Sumut: Jadilah Pahlawan untuk Melindungi Keluarga Kita
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Foto: sumutpos.co

jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengimbau warga Sumut maupun yang tinggal di daerah setempat agar tidak mudik untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di provinsi itu.

"Saya mengimbau kepada seluruh saudara-saudaraku, masyarakat Sumatera Utara yang saya cintai agar tidak mudik baik keluar maupun masuk ke Sumut," katanya dalam video yang dirilis Biro Humas dan Keprotokolan Sumut di Medan, Sabtu.

Di tengah wabah virus corona, masyarakat diminta untuk melakukan silaturahmi dengan keluarga menggunakan video call, sosial media atau teknologi lainnya, tidak harus berkunjung ke rumah keluarga.

"Jadilah pahlawan untuk melindungi diri, keluarga, juga Sumatera Utara yang kita cintai ini," katanya.

Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Sumut juga telah meningkatkan status dari siaga darurat bencana non alam COVID-19 menjadi menjadi tanggap darurat hingga 29 Mei 2020.

"Demi kesehatan dan keselamatan warga sumut kita harus kompak memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga situasi segera kembali pulih dan kita terbebas dari bencana ini," ujarnya.

Diketahui, data kasus COVID-19 di Sumatera Utara hingga saat ini jumlah orang yang positif terjangkit COVID-19 berjumlah 36 orang. PDP berjumlah 95 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 2.969 orang. (antara/jpnn)

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta warga Sumut untuk tidak mudik Lebaran.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News