Gubernur Sutarmidji: Tingkat Keterjangkitan Covid-19 di Kalbar Cukup Tinggi

Gubernur Sutarmidji: Tingkat Keterjangkitan Covid-19 di Kalbar Cukup Tinggi
Gubernur Kalbar Sutarmidji. Foto M. Kusdharmadi/JPNN

jpnn.com, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyampaikan perkembangan terbaru terkait permasalahan penularan Covid-19 di Kalbar.

Sutarmidji menegaskan bahwa tingkat keterjangkitan Covid-19 di Kalbar saat ini cukup tinggi dan meningkat tajam dibanding hari sebelumnya.

Menurutnya, hal itu diketahui berdasar hasil laboratorium polymerase chain reaction (PCR) Rumah Sakit Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, dan daerah lainnya di Kalbar.

"Hari ini saya perlu beritahukan bahwa hasil laboratorium PCR Untan dan daerah, menunjukkan tingkat keterjangkitan Covid-19 cukup tinggi dan meningkat tajam dibanding hari-hari sebelumnya,” kata Sutarmidji di Pontianak, Selasa (9/3).

Oleh karena itu, Gubernur Sutarmidji mengimbau masyarakat Kalbar tetap menerapkan protocol kesehatan (prokes) seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan tidak membuat kerumunan.

"Jaga imunitas dan tetap bugar. Jika ada gejala tidak enak badan segera periksa," ungkap mantan wali kota Pontianak yang menjabat dua periode itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar dr Harisson mengatakan berdasar pemeriksaan 348 sampel Covid-19 yang dilakukan Selasa (9/3), terdapat 50 kasus konfirmasi barau positif corona.

"Untuk kasus konfirmasi baru terdapat 50 orang dan 16 orang di antaranya dirawat di rumah sakit," ungkap Harisson.

Gubernur Kalbar Sutarmidji menyampaikan perkembangan terbaru terkait kasus keterjangkitan Covid-19 di provinsi yang dipimpinnya. Sutarmidji meminta warga Kalbar tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News