Gubernur Viktor Laiskodat Ajak Kaum Perempuan Ikut Mengatasi Stunting di NTT

Gubernur Viktor Laiskodat Ajak Kaum Perempuan Ikut Mengatasi Stunting di NTT
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Pelayanan Perempuan Sinode GMIT 2021 di Aula Gereja GMIT Elim Naibonat - Klasis Kupang Timur, Kamis (9/12). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov NTT

jpnn.com, KUPANG - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat mengajak kaum perempuan bersinergi dalam penanganan stunting.

"Awal saya jadi gubernur tingkat stunting di NTT mencapai 42 persen lebih dan kini sudah menjadi 20,9 persen," kata Gubernur Viktor Laiskodat di Musyawarah Pelayanan Perempuan Sinode GMIT 2021 di Aula Gereja GMIT Elim Naibonat Klasis Kupang Timur, Kamis (9/12).

Menurutnya, meski secara persentase mengalami penurunan, tetapi angka tersebut menunjukkan angka stunting di NTT masih sangat tinggi.

"Itu masih banyak dan harus terus kita tekan bersama," ujarnya.

Karena itu, mantan anggota DPR itu sangat mengharapkan kaum perempuan bisa mengambil peran dalam menurunkan angka stunting di NTT.

"Kita perlu membangun itu agar kita punya generasi unggul," tegasnya.

Dia pun berkeyakinan negara atau daerah akan maju, jika perempuan maju.

"Kalau perempuannya tidak pernah mengalami kemajuan maka daerah itu juga sulit untuk maju. (mcr2/jpnn)

Gubernur Viktor Laiskodat menilai angka stunting di NTT masih tinggi. Dia mengajak kaum perempuan ambil peran untuk mengatasi persoalan tersebut.


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Meylinda Putri Yani Mukin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News