Gudang Gas Elpiji Meledak, Lima Orang Satu Keluarga Tewas di Tempat

Gudang Gas Elpiji Meledak, Lima Orang Satu Keluarga Tewas di Tempat
Anggota keluarga tak kuasa melihat kondisi korban yang terbakar akibat ledakan gas satu rumah di i Jalan Penyabungan, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, SIANTAR - Sebuah peristiwa tragis menimpa satu keluarga di Jalan Penyabungan, Kecamatan Siantar Barat, Pematang Siantar, Sumatera Utara, pada Sabtu (26/9/2020) malam, sekira pukul 19.30 WIB.

Ini setelah kebakaran yang berasal dari gudang penyimpan gas dan menewaskan lima orang yang terjebak dalam kobaran api.

Lima korban tewas tersebut terdiri dari seorang kakek Ameng/kakek (67 tahun), Yenti/menantu (39 tahun) dan tiga orang cucunya Clarissa Kie/cucu (15 tahun), Kenrick Kie/cucu (12 tahun) dan Kenjiro Kie/cucu (6 tahun).

Dari informasi yang dihimpun, warga sekitar mendengar dua kali suara ledakan, dan melihat ke arah sumber ada kobaran api di bagian tengah rumah lantai tiga tersebut.

Dari informasi warga sekitar, tepatnya karyawan Cafe Pelangi yang posisinya ada di sampaing rumah korban, sempat mendengar salah satu anggota keluarga minta tolong dari jendela atas rumah yang terbakar.

Namun, sekejap kemudian api semakin membesar karena di salah satu lantai rumah terdapat banyak tabung gas.

Ameng, kakek yang turut jadi korban sejatinya sempat menyelamatkan diri dengan keluar dari sisi rumah, namun balik lagi begitu mendengar menantunya teriak. Namun, usaha Ameng membawa dirinya ikut terbakar di dalam dan tak bisa lagi keluar.

Warga kemudian menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran dan langsung menjinakkan si jago merah. Butuh berjam-jam, untuk memadamkan api, lalu petugas masuk ke lokasi dan melihat pemandangan nahas.

Sebuah peristiwa tragis menimpa satu keluarga di Jalan Penyabungan, Kecamatan Siantar Barat, Pematang Siantar, Sumatera Utara, pada Sabtu (26/9/2020) malam, sekira pukul 19.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News