Gugur di Piala Presiden, PSM Ditarget Lolos Fase Grup AFC Cup 2019

Gugur di Piala Presiden, PSM Ditarget Lolos Fase Grup AFC Cup 2019
Skuat PSM Makassar saat selebrasi gol. Foto: IG psm_makassar

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar membawa sebanyak 20 pemain yang dalam kondisi onfire untuk menghadapi Lao Toyota dalam laga lanjutan AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (13/3).

Pelatih PSM, Darije Kalezic, diminta bisa membuktikan kapasitasnya. Tanpa kemenangan, kritikan pedas bakal mengalir deras hingga ancaman evaluasi yang sudah mulai berembus.

Apalagi CEO PSM, Munafri Arifuddin, telah mematok target kepada Darije untuk membawa PSM minimal lolos fase grup AFC Cup. Hanya dengan kemenangan pada laga ini yang bisa membuka peluang PSM mencapai target tersebut.

Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ), Uki Nugraha, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya tim kebanggannya gugur di Piala Presiden. Namun Dg Uki--sapaannya--tetap memilih realistis mendukung keputusan tim yang memprioritaskan AFC Cup.

"Dengan kondisi saat ini, harus menang lawan Lao Toyota. Buktikan. Nama besar PSM taruhannya," tegasnya.

Asisten Pelatih PSM, Imran Amirullah menyadari tekanan yang mulai dirasakan timnya. Namun Imran yakin dengan dukungan penuh dan kerja keras tim, semua bisa dilewatinya sesuai dengan hasil yang diharapkan.

Terpenting adalah fokus mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk meraih kemenangan perdana di AFC Cup. "Kelemahan sebelumnya coba dibenahi dan menampilkan permainan lebih baik lagi," jelas mantan gelandang PSM ini.

Setiba di Bogor kemarin pagi Wiljan Pluim dkk diistirahatkan. Pematangan skema dan taktik akan dilakukan saat uji coba lapangan resmi hari ini.

PSM Makassar membawa sebanyak 20 pemain yang dalam kondisi onfire untuk menghadapi Lao Toyota dalam laga lanjutan AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (13/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News