Gulung Venezuela, Argentina Jumpa AS di Semifinal

Gulung Venezuela, Argentina Jumpa AS di Semifinal
Skuat Argentina merayakan gol. Foto: AFP

jpnn.com - FOXBOROUGH - Argentina memastikan melangkah ke semifinal Copa America Centenario 2016 setelah melibas Venezuela 4-1, di Gillette Stadium Foxborough (19/6). 

Belum sepuluh menit jalannya babak pertama, Tim Tango sudah membuka keran gol. Gonzalo Higuain menjebol gawang Venezuela pada menit ke-8 usai menerima umpan Lionel Messi.

Higuain kembali menjatuhkan Venezuela pada menit ke-20. Bomber Napoli yang sedang diisukan bakal pindah ke Premier League ini memanfaatkan kesalahan passing pemain Venezuela.

Venezuela sempat mendapat hadiah penalti pada menit ke-44, namun Luis Seijas gagal memaksimalkannya. Tendangan panenka-nya dengan mudah dibaca kiper Segio Romero.

Messi ikut menambah derita Venezuela di babak kedua, tepatnya pada menit 60, setelah menerima umpan Nicolas Gaitan. Gol ini merupakan gol ke-54 Messi bersama Argentina, menyamai catatan Gabriel Batistuta.

Namun Argentina gagal menjaga clean-sheet di laga ini. Venezuela berhasil memperkecil kedudukan lewat Jose Salomon Rondon pada menit ke-70.

Namun hanya satu menit berselang, Erik Lamela membungkus kemenangan Argentina pada menit ke-71, setelah menyambut umpan Messi.

Di semifinal, 22 Juni nanti, Argentina akan meladeni tuan rumah Amerika Serikat.

FOXBOROUGH - Argentina memastikan melangkah ke semifinal Copa America Centenario 2016 setelah melibas Venezuela 4-1, di Gillette Stadium Foxborough

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News