Guru Besar UI Bicara Soal Vaksin COVID-19 Dosis Ketiga, Begini

Guru Besar UI Bicara Soal Vaksin COVID-19 Dosis Ketiga, Begini
Ilustrasi - Seorang dokter berusia lanjut memperlihatkan kartu vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (9/2). Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Guru Besar Pulmonologi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Prof Menaldi Rasmin bicara tentang vaksin COVID-19 dosis ketiga.

Menurutnya, vaksin dosis ketiga merupakan harapan baru bagi tenaga kesehatan.

"Di mana-mana di seluruh dunia sudah mulai terlihat booster vaksin cukup baik untuk memberikan hasil peningkatan yang menetap dan cukup tinggi kadarnya dari tiap-tiap individu."

"Maka booster vaksin sekarang menjadi sebuah harapan baru dan Indonesia sudah mulai masuk di situ," ujar Prof Menaldi dalam sebuah webinar kesehatan, baru-baru ini.

Menurut Prof Menaldi, vaksin dosis ketiga akan segera diberikan pada semua tenaga kesehatan yang setiap hari bekerja dengan kasus-kasus COVID-19 berat.

Sebelumnya, dosis ketiga sudah diberikan pada 50 Guru Besar Fakultas Kedokteran.

Ini merupakan kali pertama pemberian booster vaksin dan menggunakan vaksin berbeda dari sebelumnya.

"Sebetulnya vaksin tersebut juga disiapkan untuk semua tenaga kesehatan melihat banyak berguguran tenaga kesehatan akhir-akhir ini, sehingga harus diperkuat karena mereka yang bekerja setiap hari dengan kasus-kasus yang berat," katanya.

Guru Besar dari Universitas Indonesia angkat bicara tentang vaksin COVID-19 dosis ketiga, begini

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News