Guru Honorer Keluhkan Iuran

Guru Honorer Keluhkan Iuran
Guru Honorer Keluhkan Iuran

jpnn.com - BANJARNEGARA - Jika sebelumnya para guru PNS yang dipungut sejumlah uang untuk pendampingan PTK, kini para guru honorer di Banjarnegara, Jateng, yang mengeluhkan pungutan liar oleh oknum forum guru honorer.

Seorang guru honorer yang mewanti-wanti namanya tak disebutkan mengeluhkan adanya pungutan yang dibebankan padanya. Dirinya mengaku dimintai uang sebesar Rp 200 ribu oleh forum.

Kepala Dindikpora Banjarnegara, Noor Tamami mengatakan, pihaknya dan UPT dindikpora di masing-masing kecamatan tidak mengetahui hal tersebut. Namun dia menduga pungutan yang dikeluhkan oleh para guru honorer itu untuk biaya seminar dan operasional organisasi.

"Jadi ada forum guru K2 yang ada di tingkat Kecamatan dan Kabupaten, serta di tingkat nasional di mana ketua forum K2 nasional yang kebetulan dari Banjarnegara sehingga sering ada undangan ke Jakarta, dan biaya  pulang pergi  diperkirakan sampai Rp 3 juta," ujarnya.

Karena itu untuk kepentingan bersama, dia meminta pada guru honorer atau wiyata bakti yang sudah diangkat menjadi PNS untuk ikut membantu pendanan dalam organisasi atau forum K2 tersebut. (ctr/nun)


BANJARNEGARA - Jika sebelumnya para guru PNS yang dipungut sejumlah uang untuk pendampingan PTK, kini para guru honorer di Banjarnegara, Jateng,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News