Guru Kreator Enterprise, Aplikasi Teknologi Pendidikan untuk Bantu Guru dan Siswa

Guru Kreator Enterprise, Aplikasi Teknologi Pendidikan untuk Bantu Guru dan Siswa
Aplikasi teknologi pendidikan Guru Kreator Enterprise. Foto: dok GK

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan startup pendatang baru yang bergerak di bidang teknologi pendidikan, Paideia Educational Solutions, meluncurkan learning management system (LMS) berbasis kurikulum pertama di Indonesia bernama Guru Kreator Enterprise.

Aplikasi ini dibuat dan dikreasikan oleh anak bangsa. LMS Guru Kreator Enterprise menjadi produk teknologi dalam negeri yang hadir dengan visi untuk memberdayakan guru dan pemangku kepentingan sekolah dalam mendukung pembelajaran dan mengoptimalisasi seluruh sistem di sekolah, baik akademik maupun nonakademik.

LMS Guru Kreator Enterprise menyediakan beragam fitur yang mendukung ekosistem sekolah digital yang bisa digunakan oleh murid, orang tua, guru, kepala sekolah, hingga pihak administrasi sekolah.

Keunikan atau unique selling point dari LMS Guru Kreator Enterprise terletak pada pendekatan berbasis kurikulum.

Melalui LMS ini, sekolah bisa menggunakan beragam kurikulum. Mulai dari Kurikulum Merdeka, K13, Cambridge, International Baccalaureate (IB), bahkan yang sudah dikostumisasi sendiri oleh sekolah sesuai dengan konteks dan target profil peserta didik yang hendak dicapai oleh lembaga masing-masing. 

“Setiap guru dan pemangku kepentingan sekolah perlu mampu melihat gambaran besar (big picture) agar bisa menghubungkan setiap titik dalam konteks kehidupan dari setiap pribadi di setiap lokasi. Hal ini menjadi dasar dalam mempersiapkan Generasi Emas 2045 yang juga menjadi visi dari kehadiran Guru Kreator Enterprise," ujar Dr. Connie Rasilim selaku Founding President Paideia Educational Solutions.

Memberdayakan guru untuk mampu melihat gambaran besar menuju 2045 dan menghubungkan setiap titik dalam lintasan tersebut dengan berpihak pada murid, adalah sebuah kebutuhan dasar yang mutlak.

Ini adalah perubahan paradigma dan tugas besar yang tidak bisa dikerjakan sendiri tanpa adanya kolaborasi.

LMS Guru Kreator Enterprise menjadi produk teknologi dalam negeri yang hadir dengan visi untuk memberdayakan guru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News