Guru Perempuan Beraksi Kungfu Panda Hajar Siswanya, Wali Kota Berang

Guru Perempuan Beraksi Kungfu Panda Hajar Siswanya, Wali Kota Berang
Guru Perempuan Beraksi Kungfu Panda, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto Berang. Fajar Online/JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR - Aksi kekerasan dj dunia pendidikan kembali terjadi.  Aksi itu diupload Diah Ayu Larasati yang diterbitkan pada tanggal 27 Februari 2014 lalu. Dimana, video berjudul “Miris, Guru SMA di Makassar Nendang Muridnya Sendiri” tersebut menanyangkan tindakan sadis seorang ibu guru berkacamata mengenakan jilbab putih dan baju hitam. Sang ibu guru menampar dan menendang siswanya di depan ruang kelas.

Video kekerasan siswa SMA oleh gurunya yang beredar di youtube. Video ini berdurasi 4 menit lewat 6 detik . Selain menendang dan memukul, guru ini memarahi siswa itu dengan dialeg yang diduga logat Makassar.

“Saya kasih tahu ko, ujian sekolahmu sebentar, jangan harap saya kasih ko nilai,” ancam guru itu.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bereaksi keras dengan beredarnya video tersebut.  Dia bahkan langsung memerintahkan Dinas Pendidikan untuk mencari sekolah yang bersangkutan.

“Jika benar tindakan kekerasan ini terjadi di Makassar, maka ada konsekuensi logis yang harus dipertanggungjawabkan guru itu. Ini ada sanksi pidana dan tentunya sanksi keras PNS,” kecam Danny.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Mahmud BM mengaku belum bisa mengidentifikasi aksi tersebut. Iapun masih sementara mencari lokasi sekolah serta guru yang melakukan aksj kekerasan itu. (ful)


MAKASSAR - Aksi kekerasan dj dunia pendidikan kembali terjadi.  Aksi itu diupload Diah Ayu Larasati yang diterbitkan pada tanggal 27 Februari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News