Guruh Anggap Jokowi Lebih Baik Ketimbang Mega dan Puan

Guruh Anggap Jokowi Lebih Baik Ketimbang Mega dan Puan
Joko Widodo (kiri), Megawati (tengah) dan Puan Maharani (kanan), saat menggelar jumpa pers pada Pemilukada DKI putaran pertama, 11 Juli 2012 lalu. Foto: Ayatollah Antoni
JAKARTA - Putra mendiang Presiden Soekarno, Guruh Soekarno Putra menilai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo belum pantas untuk diusung sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Guruh menilai kemampuan Jokowi sebagai pemimpin masih harus diuji lagi.

"Bahwa Pak Jokowi mempunyai kemampuan, memang ada. Tapi saya belum bilang kapasitas sebagai seorang presiden," kata Guruh kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (19/3).

Meski demikian pria yang berprofesi sebagai seniman itu mengakui figur Jokowi lebih baik dibanding tokoh-tokoh lain yang kerap disebut-sebut sebagai capres. Namun, lanjutnya, tetap harus dilihat dulu ketulusan dan kejujuran Jokowi untuk mensejahterakan rakyat.

Lebih lanjut pria kemayu itu juga tidak mendukung kakaknya Megawati Soekarnoputri maupun keponakannya, Puan Maharani untuk maju sebagai capres. Alasannya, Mega akan sulit menang, sementara Puan masih terlalu awam dalam berpolitik, termasuk untuk menjadi pemimpin negara.

JAKARTA - Putra mendiang Presiden Soekarno, Guruh Soekarno Putra menilai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo belum pantas untuk diusung sebagai calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News