Gus AMI-Puan Tunjukkan Kekompakan Pimpinan DPR dan MPR

Gus AMI-Puan Tunjukkan Kekompakan Pimpinan DPR dan MPR
Wakil Ketua DPR yang juga Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar bertemu Ketua DPR Puan Maharani di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (18/5/2021). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar bertemu Ketua DPR Puan Maharani di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (18/5/2021).

Gus AMI–sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar–didampingi Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Pemenangan Pemilu yang juga Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid. Sementara ikut mendampingi Puan Maharani politikus PDIP yang juga Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah.

Pertemuan yang berlangsung tidak lebih dari satu jam tersebut cukup gayeng. Mulanya, Jazilul Fawaid yang lebih dulu menemui Puan, didampingi Ahmad Basarah dalam kapasistasnya sebagai Wakil Ketua MPR RI. Setelah pertemuan ketiga elite nasional tersebut, kemudian Gus AMI bertemu dengan Puan.

Gus AMI lantas mengunggah foto-foro pertemuan keempat pemimpin tersebut di akun Instagram @cakimin dengan caption, "Pimpinan DPR dan Pimpinan MPR". Dalam foto tersebut, mereka terlihat kompak dengan saling mengepalkan tangan secara bersama.

Ditanya mengenai pertemuan Gus AMI dengan Puan Maharani, Jazilul Fawaid mengatakan bahwa tidak ada maksud khusus dari pertemuan tersebut.

”Ya, sesama pimpinan lembaga negara tentu butuh kedekatan silaturahim. Karena kemarin pada hari pertama masuk kerja belum sempat bertemu maka di hari kedua masuk kerja, kebetulan masih dalam suasana lebaran maka Gus AMI yang merupakan Wakil Ketua DPR, bersama saya sebagai Wakil Ketua MPR, bersilaturahim dengan Mbak Puan sebagai Ketua DPR. Ya, kami bertemu dalam konteks menyampaikan selamat Idulfitri, saling bermaaf-maafan,” tutur Gus Jazil–sapaan akrab Jazilul Fawaid.

Apakah tidak ada pembicaraan secara khusus, misalnya terkait agenda politik antara Puan Maharani dengan Gus AMI? Gus Jazil mengatakan bahwa sebagai sesama pimpinan DPR, Gus AMI mengapresiasi karena sejak hari pertama masuk kerja, Puan Maharani sudah aktif bekerja meskipun masih dalam suasana Lebaran.

”Kami mengapresiasi sebab hari pertama kerja itu, Bu Puan sudah masuk kantor sehingga selain menyampaikan selamat Idulfitri, kami sekaligus berdiskusi, berbincang-bincang sebagai sesama pejabat negara. Ketum (Gus AMI) juga dalam kapasitas beliau sebagai Wakil Ketua DPR,” tutur Gus Jazil.

Wakil Ketua DPR yang juga Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar bertemu Ketua DPR Puan Maharani di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (18/5/2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News