Gus Fahrur: Bantuan Kemanusiaan Lebih Berguna daripada Boikot

Gus Fahrur: Bantuan Kemanusiaan Lebih Berguna daripada Boikot
Ketua PBNU KH Ahmad Fahrur Rozi menyampaikan pihaknya akan berupaya mendukung pemerintah untuk menggalang dukungan internasional di PBB agar serangan Israel ke masyarakat Palestina bisa segera dihentikan. Foto source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nahdlatul Ulama (NU) menyerukan kepada masyarakat Indonesia agar lebih baik mendonasikan bantuan kemanusiaan dan melakukan diplomasi internasional di PBB ketimbang melakukan aksi boikot terhadap produk-produk sekutu Israel. 

Ketua PBNU KH Ahmad Fahrur Rozi menyampaikan pihaknya akan berupaya mendukung pemerintah untuk menggalang dukungan internasional di PBB agar serangan Israel di Palestina bisa segera dihentikan. 

“Memberikan donasi bantuan kemanusiaan ke Palestina itu yang paling penting kita lakukan, termasuk juga diplomasi internasional di PBB,” kata Kiai Ahmad Fahrur Rozi dalam pernyataannya dikutip Rabu (8/11).

Menurut Gus Fahrur,, semua masyarakat Indonesia bisa mendukung penghentian serangan Israel ke Palestina dengan melakukan sesuai kemampuan, minimal dengan doa. Ketimbang melakukan hal-hal yang justru merugikan masyarakat sendiri, seperti aksi boikot.

“Semoga doa kita dikabulkan Allah. PBNU secara khusus sudah memerintahkan kepada warganya untuk berdoa qunut nazilah,” tuturnya. 

Dia berharap agar tidak ada pihak mana pun yang justru memanfaatkan konflik Israel-Palestina ini untuk mengadu domba masyarakat. 

Lakukan cara terbaik untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Tidak boleh ada yang mengail di air keruh, memanfaatkan suasana untuk membuat keributan, apalagi terorisme.

“Kita dukung kemerdekaan Palestina dengan cara yang lebih baik,” tambahnya. 

Gus Fahrur mengatakan masyarakat bisa mendukung Palestina dengan memberikan bantuan kemanusiaan, termasuk doa, ketimbang melakukan aksi boikot.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News