Gus Falah Sebut Puan Maharani Pemimpin yang Peduli Pesantren

Gus Falah Sebut Puan Maharani Pemimpin yang Peduli Pesantren
Ketua Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) menyebut Ketua DPR Puan Maharani adalah pemimpin yang memiliki kepedulian besar terhadap pondok pesantren. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) menyebut Ketua DPR Puan Maharani adalah pemimpin yang memiliki kepedulian besar terhadap pondok pesantren.

Gus Falah menyatakan hal itu menanggapi kunjungan Puan ke Pondok Pesantren Darul Ulum di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Dalam kunjungan yang dihadiri oleh ribuan warga ini, Puan berkomitmen memperjuangkan dibangunnya rusunawa untuk dihuni para santri.

Puan juga secara simbolis menyerahkan bantuan senilai Rp600 juta dari Kementerian Agama RI. Ketua DPR RI perempuan pertama ini juga menyerahkan bantuan alsintan berupa 1 unit traktor roda empat, 2 traktor roda dua, 2 unit cultivator, dan 5 unit handsprayer untuk pondok pesantren.

"Sebagai pimpinan DPR-RI, Mbak Puan berulang kali menunjukkan kepedulian yang besar terhadap pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan Islam tertua di Indonesia," ujar Gus Falah dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (21/3). 

Gus Falah menyatakan, rekam jejaknya menunjukkan Puan Maharani memiliki kepedulian tinggi terhadap pesantren.

Enam bulan lalu, misalnya, Puan Maharani memberikan bantuan berupa uang Rp 10 juta untuk dibelikan kitab bagi para santri Pondok Pesantren Mahasina Darul Qur'an wal Hadits di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menunjukkan perhatian pada salah satu program di ponpes ini, yakni pendidikan karakter dan kebangsaan.

"Kepedulian Mbak Puan pada pesantren juga terlihat dari ketika beliau mendesak pemerintah mengevaluasi sistem pembelajaran di Ponpes se-tanah air, pasca kasus kematian yang dialami santri Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, Jawa Timur, beberapa waktu lalu," ungkap Gus Falah.

Ketua Tanfidziyah PBNU Gus Falah menyebut Ketua DPR Puan Maharani adalah pemimpin yang memiliki kepedulian besar terhadap pondon pesantren

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News