Gus-Gus Nusantara Jatim Peringati Nuzululqur'an, Membagikan Sajadah dan Kitab

Gus-Gus Nusantara Jatim Peringati Nuzululqur'an, Membagikan Sajadah dan Kitab
Gus-Gus Nusantara atau GGN Jawa Timur memperingati Nuzululqur'an di Kabupaten Nganjuk, Sabtu (8/4). Foto: source for jpnn

jpnn.com - NGANJUK - Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur memperingati Nuzululqur'an di Pondok Pesantren Daru Ulil Albab Kelutan, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Sabtu (8/4).

GGN Jatim juga mengadakan berbagai kegiatan di Daru Ulil Albab, seperti selawatan, doa bersama hingga menyantuni anak yatim. Kegiatan tersebut dihadiri santri dan masyarakat yang tinggal di sekitar kompleks pesantren.

Gus-Gus Nusantara Jawa Timur juga memberikan sejumlah bantuan untuk menunjang aktivitas para santri, antara lain sajadah dan juga bacaan-bacaan kitab.

"Hari ini Gus-Gus Nusantara mengadakan kegiatan di Ponpes Ulil Albab Kelutan, Nganjuk. Kami mengadakan peringatan Nuzululqur'an," kata Koordinator Wilayah GGN Jawa Timur, Gus Alwy Hasan.

"Kami berharap bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat di pesantren yang didatangi GGN," imbuhnya.

Setelah melakukan serangkaian kegiatan bermanfaat di PP Daru Ulil Albab, GGN Jawa Timur juga mengadakan kegiatan buka bersama dengan para santri dan masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan GGN Jawa Timur.

"Alhamdulillah sambutan pesantren sangat bagus dan berharap Gus-Gus Nusantara juga melaksanakan buka bersama di pondok pesantren Daru Ulil Albab ini," ujar Gus Alwy.

Sementara itu, Kharisudin Aqib selaku Pengasuh PP Daru Ulil Albab menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan GGN Jawa Timur mampu menjadi momen bagi para santri dan masyarakat untuk mengingat pentingnya meneladani Al Qur'an sebagai pedoman hidup umat Islam.

Gus-Gus Nusantara Jatim juga menggelar bermacam kegiatan, termasuk menyantuni anak yatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News