Gus-Gus Nusantara Jatim Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Pondok Pesantren

Gus-Gus Nusantara Jatim Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Pondok Pesantren
Gus-Gus Nusantara memberikan bantuan untuk perbaikan ponpes di Tulungagung. Dok Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur pendukung Ganjar Pranowo, menyerahkan sejumlah bantuan untuk pembangunan asrama santri di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Al Fattah, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung.

Koordinator Wilayah GGN Jawa Timur, Gus Alwy Hasan mengemukakan, sejumlah bantuan yang diberikan untuk pembangunan pondok pesantren yaitu berupa bantuan material, seperti semen, pasir, genteng dan bata ringan.

"Di sini yang kami perbantukan yaitu pasir 1 rit, kemudian genteng 1.000, semen 10 sak dan ada lagi timba atau ember. Kami berharap pondok yang baru dirintis di sini pembangunannya cepat selesai dan santri yang mondok di sini lebih senang dan istiqomah," ucap Gus Alwy, Kamis (16/2).

Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Al Fattah merupakan pesantren yang baru berjalan selama enam tahun.

Oleh karena itu GGN Jawa Timur mendorong perkembangan dan kemajuan Pondok Pesantren Al Fattah dengan memberikan bantuan pembangunan.

Adapun bantuan pembangunan pondok pesantren Al Fattah dari GGN Jawa Timur untuk melanjutkan penyelesaian lantai 2 pondok pesantren yang belum jadi.

Gus Alwy berharap bantuan yang diberikan GGN Jawa Timur dapat mempercepat pembangunan pesantren, sehingga para santri bisa mengoptimalkan seluruh kegiatannya di pesantren.

"Kondisi sebelumnya ini masih dalam tahap pembangunan karena pondok ini masih baru masih beberapa tahun dirintis. Jadi menurut kami pondok-pondok yang baru dirintis ini memang harus diutamakan dalam pemberian bantuan," jelas Gus Alwy.

Gus-Gus Nusantara Jatim mendorong perkembangan dan kemajuan Pondok Pesantren Al Fattah dengan memberikan bantuan pembangunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News