Gus-Gus Nusantara Pendukung Ganjar Serahkan Bantuan Pengeras Suara ke Ponpes

Gus-Gus Nusantara Pendukung Ganjar Serahkan Bantuan Pengeras Suara ke Ponpes
Gus-Gus Nusantara pendukung Ganjar Pranowo memberikan bantuan berupa alat pengeras suara kepada ponpes. Dok GGN Jatim

jpnn.com, KEDIRI - Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) pendukung Ganjar Pranowo memberikan bantuan pengeras suara (sound system) untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilul Huda yang berada di Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri.

Penyerahan alat pengeras suara itu dilakukan, saat peringatan Isra Mikraj dan doa bersama dengan tema 'Merawat Keberagaman Membangun Kemakmuran' yang diadakan GGN Jawa Timur di Ponpes Sabilil Huda Kediri.

"Kami memberikan kenang-kenangan kepada Pondok Pesantren Sabilil Huda yaitu sound system portabel dan tadi sudah dicek alhamdulillah aman dan suaranya cukup bagus," ujar Gus Alwy Hasan, selaku Koordinator Wilayah GGN Jawa Timur dalam siaran persnya, Sabtu (11/2).

Adapun alat pengeras suara yang diberikan untuk Ponpes Sabilil Huda Kediri berjumlah 2 set dan diterima langsung oleh pembina ponpes.

Penyerahan bantuan seperangkat alat pengeras suara juga untuk menjalin silaturahmi, sekaligus sebagai upaya GGN Jawa Timur untuk mendukung syiar agama yang dilakukan di sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur.

"Alhamdulillah selama ini sambutan dari santri maupun pengasuh pondok pesantren yang kami kunjungi cukup antusias dan berharap setiap bulan bisa dikunjungi," ujar Gus Alwy.

Dia menyebutkan kegiatan silaturahmi dan menyerahkan sejumlah bantuan untuk pesantren juga akan terus digencarkan GGN Jawa Timur. Sehingga tali persaudaraan antara tokoh agama dan para santri se-Jawa Timur bisa semakin erat.

"Dalam waktu dekat ini kami berkeliling ke pondok pesantren dan sekaligus memberikan bantuan yang kami rasa cukup membantu masyarakat di lingkungan pesantren," ucap Gus Alwy.

Sukarelawan Gus-Gus Nusantara memberikan bantuan berupa pengeras suara kepada ponpes yang ada di Kediri, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News