Gus-Gus Pendukung Ganjar Merenovasi MCK Pondok Pesantren di Tulungagung

Gus-Gus Pendukung Ganjar Merenovasi MCK Pondok Pesantren di Tulungagung
Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) pendukung Ganjar Pranowo menyerahkan semen untuk merenovasi tempat mandi cuci kakus (MCK) di Pondok Pesantren Al Falah Trenceng, Desa Bendilwungu, Kec. Sumbergempol, Kab. Tulungagung, Jawa Timur (Jatim). Foto dok GGN

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) pendukung Ganjar Pranowo bergerak cepat merenovasi tempat mandi cuci kakus (MCK) di Pondok Pesantren Al Falah Trenceng, Desa Bendilwungu, Kec. Sumbergempol, Kab. Tulungagung, Jawa Timur (Jatim).

Koordinator Wilayah GGN Jawa Timur, Gus Alwy Hasan menjelaskan bantuan itu merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap aktivitas menimba ilmu di lingkungan pesantren.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di sela-sela kegiatan 'Doa Bersama demi Keselamatan NKRI, pada Senin (9/1).

Pondok Pesantren Al-Falah Trenceng yang telah berdiri selama puluhan tahun itu memiliki berbagai fasilitas lengkap; gedung asrama, ruang kelas, dan lain-lain.

Namun, seiring berjalannya waktu, beberapa sarana prasarana seperti mck memerlukan peremajaan.

"MCK di sini dulunya sudah bagus, tetapi karena terkikis oleh waktu sehingga perlu ada pemugaran. Karena MCK yang akan dibangun (oleh GGN) itu duduk. Sebelumnya jongkok," jelas Gus Alwy.

Gus Alwy menyebut, ada empat unit MCK yang akan diperbaiki, seluruhnya diperuntukkan bagi santri di Pondok Pesantren Al Falah Trenceng.

Bantuan ini, diharapkan bisa mengubah paradigma dan menciptakan lingkungan belajar yang nyaman, bersih, dan sehat.

Bantuan dari Gus-Gus Pendukung Ganjar tersebut diserahkan secara simbolis di sela-sela kegiatan 'Doa Bersama demi Keselamatan NKRI, pada Senin (9/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News