Gus Halim Berharap Idulfitri Dongkrak Perputaran Uang di Desa

Gus Halim Berharap Idulfitri Dongkrak Perputaran Uang di Desa
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar alias Gus Halim (kanan) hadir dalam kegiatan penukaran uang pecahan bekerja sama dengan Bank Indonesia di pelataran Gedung Utama kantor Kemendes PDTT , Selasa (11/4). Foto: Dokumentasi Humas Kemendes PDTT

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar berharap momentum Hari Raya Idulfitri akan mendongkrak perputaran uang di desa.

Dia pun berharap laju perekonomian di desa menjadi meningkat.

Harapan itu disampaikan menteri yang akrab disapa Gus Halim saat menghadiri penukaran uang pecahan yang dilaksanakan di kantor Kemendes PDTT bersama Bank Indonesia (BI).

Dalam kesempatan itu, Gus Halim meminta keluarga besar Kemendes PDTT menukarkan uang baru sebanyak-banyaknya agar semakin banyak yang dibagikan kepada sanak keluarga di kampung halaman atau desa.

"Percaya sama saya, karena semakin banyak berbagi maka semakin banyak rezeki yang akan datang, karena membahagiakan orang lain akan mendapatkan limpahan kebahagiaan dari Allah SWT," kata Gus Halim, Selasa (11/4).

Dia menjelaskan uang THR yang bisa dibawa dan dibagi-bagikan ke desa ini masih baru dan uang emisi 2022.

"Paling membahagiakan, karena yang ditukarkan uang emisi 2022 yang kalau bahasa Jawanya kinyis-kinyis (masih baru)," ungkapnya.

Gus Halim memberikan apresiasi atas kehadiran BI sehingga ada dua hal bisa dinikmati oleh keluarga besar Kemendes PDTT.

Momentum Idulfitri, Gus Halim berharap dongkrak perputaran uang di desa sekaligus menjadikan laju perekonomian di desa meningkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News