Gus Ipul belum Lirik Pendamping, Mau Pilih Siapa?

Gus Ipul belum Lirik Pendamping, Mau Pilih Siapa?
Oso bersama Gus Ipul (kiri) di acara peresmian nama Rumah Gadang Minangkabau Jawa Timur di Surabaya, Minggu (30/7). Foto Boy/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Saipullah Yusuf (Gus Ipul) mengapresiasi sikap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menyatakan akan mengusungnya sebagai calon gubernur Jawa Timur.

Belakangan dia memang mendapat panen dukungan dari sejumlah parpol untuk maju pilkada.


"Memang itu putusan yang saya apresiasi dan hargai sehingga saya diberi kesempatan. Jadi, terima kasih, kami coba langkah selanjutnya," kata Gus Ipul di Surabaya, Jawa Timur.

Sebelumnya. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Abdul Kadir Karding memastikan partainya akan mendukung Gus Ipul.

Menurut Karding, PKB mendukung Gus Ipul itu bukan saja karena keinginan partai pimpinan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tersebut. Karding mengaku saat itu mendampingi Cak Imin dalam pertemuan dengan kiai-kiai di Jatim.

Dalam pertemuan itu, para kiai memerintahkan PKB dukung Gus Ipul.

Lebih lanjut Gus Ipul menegaskan, akan mengambil langkah lanjutan untuk memantapkan pencalonannya sebagai orang nomor satu di Jatim.

"Kalau partai sudah beri amanat, (sekarang) bagaimana rakyat bisa berikan (saya) dukungan. Itu menjadi tantangan," paparnya.

Saipullah Yusuf (Gus Ipul) mengapresiasi sikap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menyatakan akan mengusungnya sebagai calon gubernur Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News