JPNN.com

Gus Jazil Minta Generasi Muda Menjadikan Medsos Sebagai Alat Perjuangan

Senin, 06 Juli 2020 – 15:06 WIB
Gus Jazil Minta Generasi Muda Menjadikan Medsos Sebagai Alat Perjuangan - JPNN.com
Jazilul Fawaid. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengajak generasi muda menjadikan media sosial (medsos) sebagai medan perjuangan.

Menurutnya, perkembangan teknologi informasi berkembang cepat, salah satunya medsos.

Saat ini hampir semua lini kehidupan tidak lepas dari medsos dan masyarakat dari lintas generasi sangat akrab dengan medsos dan gadget dalam kehidupan sehari-hari.

"Jika dulu para pejuang menggunakan bambu runcing untuk mengusir penjajah, saat ini tantangannya berbeda. Karena itu, saya mengajak adik-adik menjadikan media seperti YouTube, Facebook, Instagram dan Twitter menjadi alat perjuangan adik-adik," tutur Jazilul saat memberikan sambutan dalam Pembukaan, Pembekalan, dan Pelepasan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Institut Ilmu Alquran (IIQ) Jakarta secara virtual, Senin (6/7).

"Tak perlu bikin bambu runcing untuk menghadapi musuh karena yang dihadapi hari ini berbeda. Hari ini berbeda cara dan medan perjuangannya," imbuhnya.

Jazilul yang akrab disapa Gus Jazil mengatakan, anak muda juga harus harus bisa beradaptasi dan memanfaatkan jari dan jempolnya sebagai alat perjuangan.

Momentum pandemi Covid-19 pun harus diambil hikmahnya karena sekarang proses belajar semua dilakukan dengan cara daring atau online.

Di sisi lain, Gus Jazil juga mengajak para mahasiswa sebagai generasi terdidik untuk bisa berperan dalam bidang kebangsaan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek