Gus Jazil: PKB Ingin Memimpin Poros Koalisi dan Pak Muhaimin jadi Capres

Gus Jazil: PKB Ingin Memimpin Poros Koalisi dan Pak Muhaimin jadi Capres
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid alias Gus Jazil. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Jazilul Fawaid menyatakan PKB ingin menjadi pemimpin poros koalisi partai politik pada Pemilu 2024. Gus Jazil, panggilan akrab Jazilul Fawaid, menegaskan PKB tidak ingin sekadar ikut-ikutan. 

"PKB ingin memimpin poros, jangan ikut terus. Akan tetapi, kami harus sadar diri, kecuali kami bergabung dengan PKS, PAN, dan PPP," kata Gus Jazil kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/5).

Wakil ketua MPR itu meyakini PKB bisa memimpin poros dengan mengusung Abdul Muhaimin Iskandar sebagai kandidat calon presiden (capres).

“Jadi, PKB ingin memimpin poros itu, apalagi kalau kami sudah jelas, capresnya sudah ada, yakni Pak Muhaimin,” ungkap Gus Jazil.

Dia menjelaskan dalam konteks partai, Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar berada di posisi tiga besar soal elektabilitas di antara ketua umum parpol yang ada.

Menurut dia, Muhaimin Iskandar juga berada di barisan ketua umum parpol yang memiliki potensi elektoral. “Jadi, bukan omong kosong apa yang disampaikan Pak Muhaimin itu," tegasnya.

Gus Jazil juga kembali mengingatkan momen di saat Abdurachman Wahid atau Gus Dur terpilih menjadi presiden.

"Gus Dur itu tidak ada dalam survei, tetapi jadi presiden," pungkasnya.

Gus Jazil menegaskan PKB ingin memimpin poros koalisi partai politik pada Pemilu 2024 dengan mengusung Muhaimin Iskandar sebagai capres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News