Gus Menteri Ajak PT Vale Indonesia untuk Terus Membangun Desa

Rabu, 23 Juni 2021 – 21:35 WIB
Gus Menteri Ajak PT Vale Indonesia untuk Terus Membangun Desa
Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar. Foto: Kemendes PDTT

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar (Gus Menteri) mengapresiasi kepedulian PT Vale Indonesia membantu pembangunan sejumlah desa dan kawasan perdesaan selama ini.

PT Vale diketahui bahkan meraih penghargaan langsung dari ASEAN sebagai rekognisi atas pencapaiannya.

Gus Menteri menyatakan hal tersebut saat menerima kunjungan Presiden Direktur PT Vale Indonesia Febriany Eddy di ruang kerja, Rabu (24/6).

Gus Menteri juga mengapresiasi kemitraan yang terjalin antara Kementerian Desa PDTT dengan PT Vale Indonesia selama empat tahun terakhir.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan PT Vale Indonesia untuk pembangunan desa-desa dan kawasan perdesaan yang merupakan binaan PT Vale Indonesia. Sampai mendapat penghargaan langsung dari ASEAN sebagai rekognisi pencapaiannya," ujar Halim Iskandar.

Halim Iskandar mengatakan kemitraan Kementerian Desa dengan PT Vale selama ini terjalin melalui MoU, yang juga melibatkan pemerintah provinsi dan pemerintah daerah.

Kerja sama tersebut merupakan bentuk nyata pelibatan multi-stakeholders dalam berbagai upaya pembangunan desa dan kawasan perdesaan Indonesia.

"Saya mengapresiasi keterlibatan aktif PT Vale Indonesia sebagai sektor swasta yang, meski berbasis penanaman modal asing, namun memiliki kepedulian yang kuat pada pembangunan desa dan kawasan perdesaan, serta pemberdayaan masyarakatnya, terutama pada sekitar lokasi yang terdampak operasional PT Vale Indonesia," kata Halim Iskandar.

SPONSORED CONTENT

loading...