JPNN.com

Gus Menteri Minta Segera Digitalisasi Desa Wisata

Sabtu, 27 Juni 2020 – 21:19 WIB
Gus Menteri Minta Segera Digitalisasi Desa Wisata - JPNN.com
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar didampingi istri Lilik Umi Nasriyah dan Ketua Balilatfo Eko Sri Haryanto Rafting menyusuri Goa Pindul Gunung Kidul,Daerah Istimewa Yogyakarta Sabtu (27/6). Foto: Humas Kemendes PDTT

jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar bersama istri, Umi Lilik Nashriyah menyambangi Desa Wisata Goa Pindul Bejiharjo, Gunungkidul, Yogyakarta.

Setiba di lokasi, Mendes beserta rombongan kemudian berganti baju untuk menikmati eksotisme wisata Goa Pindul.

Destinasi wisata air ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDEs) Maju Mandiri yang dipimpin oleh Sarana.

Mendes mengaku bahagia berkesempatan menyambangi Goa Pindul ini karena telah mendengar keseruan destinasi ini dari Umi Lilik.

Gus Menteri, sapaan akrabnya, mengingatkan seluruh pengelola desa wisata untuk imengkuti perkembangan era digital saat ini.

"Saya harap Goa Pindul dan seluruh aset wisata di Yogyakarta ini dikelola secara digital agar bisa segera diakses lebih luas dan tidak hanya andalkan informasi dari mulut ke mulut," kata Gus Menteri, Sabtu (27/6).

Gus Menteri pun berharap agar destinasi wisata ini segera dibuka mengingat saat ini masyarakat memang sangat membutuhkan liburan setelah era Covid-19 ini.

"Semoga segera dibuka pada awal Juli ini karena saat ini sudah memasuki era New Normal dan Polri pun telah mencabut maklumat soal protokol era Covid-19," harap Alumni UNY ini disambut tepukan tangan warga yang hadir di Goa Pindul.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo