Gus Menteri Ngevlog di Homestay Desa Kuta, Tak Jauh dari Sirkuit Mandalika

Gus Menteri Ngevlog di Homestay Desa Kuta, Tak Jauh dari Sirkuit Mandalika
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar (Gus Menteri) saat meninjau homestay di Desa Kuta, Lombok Tengah, NTB, Minggu (8/11). Foto: Humas Kemendes PDTT.

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar meninjau homestay yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Putri Nyale Kuta di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (MTB).

Kedatangan Gus Menteri -panggilan Abdul Halim Iskandar didampingi Nyai Lilik Umi Nashriyah disambut dengan prosesi adat dan pengalungan kain khas Lombok.

Setelah itu, Gus Menteri melihat langsung fasilitas yang ada di homestay yang tak begitu jauh dari Sirkuit MotoGP Mandalika. Saat itu dia mendapatkan penjelasan langsung dari Direktur BUMDes Satriawan.

Homestay ini dibangun dengan biaya Rp 420 juta dan sekitar Rp 200 juta untuk pembangunan akses jalan. Bantuan ini berasal dari Kemendes PDTT dan anggaran BUMDes.

Saat berdialog dengan masyarakat Desa Kuta, Doktor Honoris Causa dari UNY ini berharap pengelola BUMDes bergerak cepat untuk promosikan Homestay yang berjumlah empat kamar ini.

Pengelola juga didorong menggandeng e-commerce agar bisa menarik wisatawan untuk menginap.

Gus Menteri saat itu merespons permintaan pengelola dan warga soal adanya website khusus untuk mempromosikan desa wisata.

"Bakal ada website soal Desa Wisata yang memuat informasi soal desa-desa wisata agar mudah diakses publik," kata gus Menteri.

Mendes Abdul Halim Iskandar menggambarkan suasana homestay sembari menunggu Valentino Rossi dkk beraksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News