JPNN.com

Gus Menteri: Saya Ingin Fokus Melakukan Revitalisasi Kawasan Transmigrasi

Minggu, 22 November 2020 – 13:29 WIB
Gus Menteri: Saya Ingin Fokus Melakukan Revitalisasi Kawasan Transmigrasi - JPNN.com
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar menandatangani prasasti peresmian Embung Tirtayasa Wisata dan Taman Wisata Desa Panca Tunggal di Bangka Selatan, Sabtu (21/11). Foto: humas Kemendes PDTT.

jpnn.com, BANGKA SELATAN - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan ingin fokus melakukan revitalisasi terhadap kawasan transmigrasi yang sudah ada dibianding membuka program baru.

"Hari ini sampai empat atau lima tahun ke depan saya ingin fokus melakukan revitalisasi terhadap kawasan transmigrasi yang sudah ada,” Kata Gus Menteri -panggilan Mendes Abdul Halim di Bangka Selatan, Sabtu (21/11).

Menurut mantan ketua DPRD Provinsi Jawa Timur ini, hal itu dia lakukan sebagai wujud rasa terima kasih pemerintah pusat kepada keluarga besar transmigran yang sudah bertahun-tahun bertahan hingga menjadikan daerah yang ditempati menjadi produktif.

Dalam kunjungannya ke kawasan transmigrasi di Desa Panca Tunggal, Kabupaten Bangka Selatan, Gus Menteri mengaku bangga dan bahagia bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan warga transmigran.

"Saya tentu merasa sangat bahagia sekali bisa hadir di sini dan yang pasti salah satu hal yang paling luar biasa adalah bisa bertemu dengan warga desa, warga transmigrasi. Alhamdulillah, semoga yang bertahan diberi berkah oleh Allah SWT," tuturnya.

Menurut Gus Menteri, orang yang bisa bertahan di kawasan transmigrasi adalah bagian dari pahlawan-pahlawan yang menjadi kebanggaan Indonesia.

"Kenapa saya menyatakan sebagai pahlawan? Karena memang siapa pun mengakui bahwa menjalani kehidupan baru di daerah transmigrasi itu merupakan sesuatu yang sulit," ungkap Gus Menteri.

Selain fokus untuk revitalisasi, Gus Menteri juga telah menyiapkan beberapa daerah transmigrasi sebagai food estate atau daerah yang ditetapkan menjadi lumbung pangan baru di Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra