Gus Muhaimin Bertemu Kardinal Suharyo, Bahas Refleksi Natal hingga Papua

Gus Muhaimin Bertemu Kardinal Suharyo, Bahas Refleksi Natal hingga Papua
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar memberikan cendera mata saat bertemu Ketua KWI Kardinal Ignatius Suharyo di kantor KWI , Jakarta Pusat, Senin (29/11/2021). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menyambangi kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) yang berada di Jalan Cikini II, Jakarta Pusat, Senin (29/11/2021).

Kedatangan Gus Muhaimin disambut langsung oleh Ketua KWI sekaligus Uskup Agung Keuskupan Agung Jakarta, Mgr Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Kardinal yang telah memberikan waktu kepada kami untuk bisa bersilaturahmi dan menyampaikan berbagai hal. Sudah lama sebetulnya kami ingin bersilaturahmi tetapi karena pandemi tertunda-tunda,” kata Gus Muhaimin usai bertemu Kadirnal Suharyo.

Dalam pertemuan itu, Gus Muhaimin yang Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyampaikan tiga agenda.

Pertama, Gus Muhamin mengundang Kardinal Suharyo beserta jajaran KWI lainnya untuk menghadiri undangan Refleksi Natal dan Tahun Baru yang akan digelar PKB pada 21 Desember mendatang.

“Tujuan kami pertama mengundang Bapak Kardinal dan bapak-bapak dari KWI untuk bisa membantu menyukseskan acara Refleksi Natal. Setidaknya jika bapak Kardinal bisa hadir sangat membahagiakan,” tutur Gus Muhaimin.

Menurut Gus Muhaimin, pihaknya bakal mengundang berbagai tokoh bangsa untuk turut menghadiri refleksi Natal dan Tahun Baru tersebut.

Dia berharap refleksi tersebut menjadi media untuk mempererat tali persatuan dan kesatuan bangsa dari berbagai latar agama, suku maupun budaya.

Gus Muhaimin bersyukur dan berterima kasih kepada Kardinal Ignatius Suharyo yang telah memberikan waktu kepadanya untuk bisa bersilaturahmi dan menyampaikan berbagai hal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News